Jenis kopi Bali Kintamani ini berasal dari kawasan dengan ketinggian berada di atas 900 dpl. Yang menarik adalah agroekosistem jenis kopi Kintamani Bali ini sangat cocok untuk pertumbuhan kopi Arabika dengan sistem pertaniannya yang dikenal homogen, terutama di kawasan Kintamani. Kawasan ini dikenal memiliki iklim dengan suhu udara yang dingin dan kering sesuai dengan suhu udara yang tinggi. Selain itu dengan tanah vulkanik yang subur membuat jenis tanaman kopi ini dapat dihasilkan dengan mutu berkualitas tinggi.

Jenis kopi Bali atau biasa disebut sebagai kopi Kintamani ini adalah merupakan salah satu jenis kopi arabika yang dikenal memiliki rasa yang manis dan lembut. Kopi ini juga telah dikembangkan dengan sistem Subak Abian yang dapat membantu mendorong pengolahan jenis kopi ini secara organik. Jenis kopi ini adalah merupakan salah satu jenis kopi yang unik terutama dari daerah Bali.

Kopi Arabika Kintamani ini juga memiliki rasa yang tidak terlalu sepat dan juga tidak terlalu pahit. Salah satu alasan mengapa kopi ini memiliki rasa tersebut adalah karena petani kopi Kintamani ini memiliki cara dan juga kepedulian yang tinggi tentang bagaimana cara memetik selama panen.

Fruity tone, intensely sweet as brown sugar, and a hint of mint

Acidity
Body
Bali Kintamani
Kintamani-Roasted bean
Bajawa-Green bean
Kebon Kopi - Bali Kintamani