Flores Bajawa memiliki daerah yang subur dan alami. Kopi Flores adalah kopi dengan jenis Arabika. Perkebunan kopi di Bajawa memiliki ketinggian diatas 1300 meter diatas permukaan laut. Semakin tinggi daerah perkebunan maka kopi yang dihasilkan akan semakin baik.

Seluruh kopi Flores Bajawa melalui proses organik, tanpa bahan kimia. Ini salah satu alasan mengapa kopi Flores memiliki citarasa yang kuat dan harum. Pemerintah setempat juga sangat mendukung para petani kopi di Flores. Mereka terus membina agar bisa menghasilkan kopi dengan kualitas ekspor dan terbaik, dan nampaknya ini sudah terbilang sukses, karena kini Flores menjadi penyumbang ekspor kopi yang besar untuk Indonesia.

Seperti kopi daerah Indonesia Timur pada umumnya, kopi Flores memiliki citarasa yang kuat atau strong. Selain itu, kopi Flores juga memiliki harum yang kuat. Jumlah kopi Specialty yang di hasilkan tidak sebanyak dari daerah Sumatera. Hal ini membuat kopi Flores Bajawa memiliki harga yang lebih mahal dari kopi daerah Sumatera.

Sweet chocolate with woody and slight floral notes

Acidity
Body
Flores Bajawa
Bajawa-Roasted bean
Bajawa-Green bean
Kebon Kopi - Flores Bajawa