Jenis kopi Arabika Wamena ini tumbuh di lembah Baliem daerah pegunungan Jayawijaya Mamena. Yang menarik adalah pertumbuhan dari jenis tanaman kopi ini tidak menggunakan pupuk kimia. Jenis kopi Arabika Wamena ini dapat tumbuh subur secara alami.

Yang menarik adalah kopi Papua telah dinikmati oleh penggemar kopi dari seluruh dunia. Terutama adalah di warung kopi dan kafe yang ada di Wamena, selain itu jenis kopi ini telah menjadi produk unggulan tersendiri dari masyarakat Papua. Kualitas dari jenis kopi iniĀ  memiliki cita rasa yang khas jika dibandingkan dengan cita rasa kopi Arabika yang lain.

Keunggulan dari kopi Papua ini salah satunya adalah kemampuannya untuk tumbuh secara alami dan tidak menggunakan bahan pupuk kmia. Selain itu kelebihan dari jenis kopi ini dikenal mempunyai aroma dan rasa yang khas. Jenis kopi ini juga tidak memiliki rasa asam karena kadar asam yang terlihat lebih rendah. Jika kita melihat dari sisi penyajian kopi yang ada terlihat memiliki berbagai macam jenis proses penyajian yang menarik.

Mild orange, hints of vanilla and palm sugar with nutty finish

Acidity
Body
Papua Wamena
Wamena-Roasted bean
Wamena-Green bean
Kebon Kopi Papua Wamena