Sejarah dari jenis kopi ini adalah berasal dari daerah Sapan. Jenis biji kopiĀ  ini ditanam di sebuah daerah pegunungan yang cukup tinggi dan berada di Sulawesi. Sapan adalah merupakan sebuah tempat kecil di Sulawesi yang merupakan nama tempat pengumpulan kopi yang ada di daerah sekitarnya. Sedangkan Toraja adalah merupakan nama daerah pegunungan di Sulawesi, tempat tumbuhnya jenis tanaman kopi satu ini.

Ciri khas dari jenis kopi Toraja ini adalah dikenal memiliki aroma bau harum yang khas. Selain itu jika dilihat di wilayah Sulawesi yang merupakan tempat geografis yang subur dapat membantu memproduksi beberapa macam jenis hasil sumber daya alam yang cukup dikenal di dunia sebagai penghasil rempah-rempah kelas dunia pada saat itu. Dengan rasa serta bau harum dari kopi telah dapat membuat jenis kopi ini telah dapat menjadi brand tersendiri.

Jenis kopi ini dikenal memiliki dua jenis kopi yang berbeda yaitu jenis kopi Toraja Arabika dan kopi Toraja Robusta. Kualitas dan juga rasa dari kopi Toraja ini sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, kita juga mengenal berbagai macam jenis proses pengolahan kopi yang terlihat berbeda antara satu jenis kopi dengan kopi lainnya. Hal ini juga yang membuat rasa kopi terlihat memiliki cita rasa yang enak. Proses penyeduhan kopi di Indonesia juga dikenal memiliki berbagai macam cara penyeduhan.

Spicy, sweet and smokey, with undertones of ripe fruit and dark chocolate

Acidity
Body
Toraja Sapan
Toraja-Roasted bean
Toraja-Green bean
Kebon Kopi - Toraja Sapan