Di negara sepakbola Italia banyak orang menyukai espresso untuk mengawali hari di pagi hari. Kepekatan espresso yang disruput pagi hari mampu memompa detak jantung menjadi hal penting sebelum beraktivitas. Lalu apakah itu espresso sebenarnya?

Espresso bukanlan nama, jenis atau merek kopi, melainkan cara dalam menyeduh kopi. Espresso berasal dari bahasa Italia yang berarti express atau cepat, karena kopi ini disajikan dengan cepat kepada pelanggan. Jika biasanya kopi diseduh dengan menuangkan air panas bersama kopi di dalam gelas atau cangkir, kepekatan espresso dihasilkan dari ekstraksi bubuk kopi dengan menyemburkan air dengan tekanan tinggi. Ini membuat espresso lebih kuat daripada kopi yang diseduh biasa.

Kopi pastilah pahit, satu-satunya rasa pahit yang disukai banyak orang adalah rasa pahit pada kopi. Tetapi jika dirasa espresso terlalu pahit untuk lidah, anda juga bisa menambahkan air dalam espresso atau biasa diaebut Americano. Atau bisa juga anda mengubahnya menjadi Cafe Late, Capucino atau Machiato dengan menambahkan susu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here